04 August 2022, 10:25 WIB

Jadi Saksi Kasus Kematian Brigadir J, Irjen Ferdy Sambo Datang ke Bareskrim Polri


Khoerun Nadif Rahmat |

KEPALA Divisi (Kadiv) Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo penuhi penggilan sebagai saksi dalam kasus penembakan Brigadir J atau Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat pada Kamis (4/7).

Berdasarkan pantauan Media Indonesia, Sambo menyambangi Bareskrim Mabes Polri sekitar pukul 10.00 WIB pada Kamis (4/8).

"Saya hadir, memenuhi panggilan penyidik Bareskrin Polri, pemeriksaan hari ini adalah pemeriksaan yang keempat, saya sudah memberikan keterangan kepada penyidik Polres Jakarta Selatan, Polda Metro Jaya, dan sekarang yang ke empat di bareskrim Polri," papar Sambo kepada Wartawan di Bareskrim Polri (4/8).

Sambo juga menyampaikan permintaan maaf kepada institusi Polri terkait insiden penembakan yang terjadi di kediamannya beberapa waktu lalu.

"Selanjutnya, saya juga ingin menyampaikan permohonan maaf kepada institusi Polri, terkait peristiwa yang terjadi di rumah dinas saya di Duren Tiga," imbuhnya.

Baca juga: Polisi Belum Periksa Istri Irjen Ferdy Sambo Terkait Tewasnya Brigadir J

Perlu diingatkan kembali, bahwa sebelumnya telah terjadi baku tembak antara Bhayangjara Dua (Bharada E) Richard Eliezer Pudihang Lumiu (E) dengan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J di rumah dinas Sambo, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Jumat (8/7) lalu.

Saat ini, Bharada E sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka dan langsung dilakukan penahanan. Keputusan ini diambil setelah Bharada E terbukti melakukan pembunuhan sesuai dengan Pasal 338 Juncto Pasal 55 dan 56 KUHP.

Bharada E ditetapkan sebagai tersangka atas laporan dugaan pembunuhan berencana yang dilayangkan oleh Brigadir J. (Ndf/OL-09)

BERITA TERKAIT