28 July 2022, 15:19 WIB

Erick Thohir Dinilai Punya Bekal Lengkap Hadapi Kontestasi Pilpres 2024


Mediaindonesia.com |

MENTERI BUMN Erick Thohir dinilai memiliki bekal yang komplit untuk menghadapi kontestasi Pilpres 2024. Erick Thohir memiliki modal elektoral yang mampu bersaing di deretan teratas capres dan cawapres potensial.

Demikian disampaikan Guru Besar Universitas Airlangga (Unair), Prof Hotman Siahaan lewat pernyataannya, Kamis (28/7).

Hotman mengakui elektabilitas Erick Thohir sebagai figur baru mampu menandingi tokoh-tokoh lama di perpolitikan Tanah Air. Hotman menilai hal tersebut merupakan capaian luar biasa.

Selain itu, Hotman mengatakan Erick Thohir juga memiliki modal finansial yang mumpuni. Modal tersebut, lanjut Hotman, sangat penting untuk bekal menghadapi riuhnya kontestasi pesta demokrasi lima tahunan sekali itu.

“Erick Thohir termasuk tokoh yang namanya selalu berada di jajaran survei capres. Beliau juga memiliki modal financial yang besar, yang dibutuhkan untuk akomodasi kontestasi nanti. Saya kira, beliau sosok yang layak bertarung di Pilpres 2024,” imbuh Hotman.

Selain itu, sambung Hotman, Erick memiliki rekam jejak yang apik. Pelbagai terobosan telah sukses dilakukan oleh Eks Presiden Inter Milan itu sehingga BUMN banyak memberikan kontribusi optimal untuk masyarakat.

Mulai dari upaya bersih-bersih perusahaan-perusahaan plat merah yang terus didorong Erick Thohir. Hingga, peningkatan laba BUMN yang melonjak di bawah kepemimpinan Erick Thohir.

Erick mencatatkan keberhasilannya di sektor bersih-bersih BUMN. Berbagai kasus korupsi seperti yang terjadi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero), PT Asabri (Persero), dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mampu dituntaskan

“Tentu baik masyarakat maupun elite partai melihat bagaimana Pak Erick Thohir telah sukses memimpin BUMN. Track recordnya cukup cemerlang dan itu menjadi modal bagi beliau maju sebagai presiden,” pungkasnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT