27 July 2022, 22:44 WIB

Ma'ruf Amin Berharap Suatu Saat Ketua Umum MUI Bisa Jadi Presiden


Kautsar Widya Prabowo |

WAKIL Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin berharap ada lagi ketua umum (ketum) Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang mengikuti jejaknya sebagai pemimpin bangsa Indonesia. Hal itu ia ungkapkan saat menghadiri acara Milad ke-47 MUI. 

"Mudah-mudahan ke depan ada lagi ketua umum Majelis Ulama Indonesia yang menjadi wakil presiden atau bahkan presiden," ujar Ma'ruf di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (27/7)

Mantan Ketum MUI 2015-2020 itu meminta di usia ke-47, MUI harus mampu meningkatkan kinerja, baik di tingkat pusat maupun daerah seperti mengemban tugas sebagai mitra pemerintah dan pelayan umat.

"Semua bagian-bagian MUI ini diberikan kemampuan untuk berkinerja dengan baik, beramal saleh semuanya, baik yang ada di pusat yang ada di daerah-daerah, provinsi, maupun kabupaten," terangnya.

Ma'ruf menyebut MUI sudah melakukan kinerja yang maskimal dalam membantu pemerintah menangani penyebaran covid-19. Hal itu dilakukan melalui keluarnya fatwa terkait vaksinasi hingga membolehkan tidak melakukan ibadah salat Jumat.

"Ini saya kira memberikan dampak walaupun memang pandemi ini belum hilang sampai hari ini," pungkas mantan Ketua Umum MUI itu. (OL-8)

BERITA TERKAIT