19 July 2022, 18:20 WIB

Demokrat Mengklaim Surya Paloh Memotivasi AHY Maju pada 2024


Anggi Tondi Martaon |

PARTAI Demokrat mengklaim banyak masukan yang disampaikan Ketua Umum (Ketum) NasDem Surya Paloh kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Bahkan, Surya Paloh memotivasi AHY maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum (Waketum) Demokrat Benny K Harman. Anggota Komisi III itu menyampaikan motivasi tersebut disampaikan Surya Paloh saat AHY berkunjung ke NasDem Tower beberapa waktu lalu.

"Bahkan berulang kali Pak Surya Paloh banyak mendengarkan bahkan memotivasi dan mendorong Mas AHY maju dalam Pilpres ini. Soal jadi atau tidak itu soal nanti," kata Benny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, hari ini.

Baca juga: KIB Bangun Komunikasi dengan Parpol Lain

Surya Paloh juga disebut mengingatkan AHY agar tidak terlalu memaksakan keinginan menjadi capres. Hal itu harus disesuaikan dengan berbagai pertimbangan.

"Yang penting beliau juga ingatkan jangan ngoyo biarkan saja air mengalir," ungkap dia.

Selain itu, kedua tokoh tersebut membahas berbagai topik dalam pertemuan tersebut. Salah satunya terkait permasalahan bangsa.

"Saya menjadi saksi mata testimoni bagaimana pembicaraan ke dalam ruang tertutup itu pak surya Paloh dengan pak AHY yang mereka diskusikan itu adalah nasib negara NKRI ke depannya," ujar dia.(OL-4)

BERITA TERKAIT