18 July 2022, 14:41 WIB

Erick Thohir Dinilai Sebagai Menteri Paling Progresif Berantas Korupsi


Mediaindonesia.com |

MENTERI BUMN Erick Thohir dinilai sebagai menteri paling progresif dalam upaya pemberantasan korupsi. Hal tersebut sejalan dengan keberhasilan Erick Thohir melakukan bersih-bersih di tubuh perusahaan pelat merah. 

Sejak dipimpin Erick Thohir, kasus-kasus mega korupsi di BUMN yang merugikan negara hingga triliunan rupiah berhasil diungkap. Mulai dari kasus yang terjadi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero), PT Asabri (Persero), serta PT Garuda Indonesia. 

Keberanian Erick Thohir mengungkap kasus-kasus korupsi di BUMN diakui oleh pengamat politik dari Universitas Pelita Harapan Emrus Sihombing.

“Kalau kita bisa melihat, Erick Thohir ini sangat progresif dalam melakukan upaya pemberantasan korupsi. Beliau tegas dan berani mengungkap kasus-kasus besar di lembaganya (BUMN) itu,” ujar Emrus.

Komitmen Erick Thohir dalam melakukan pemberantasan korupsi di lembaganya itu juga mendapat dukungan dari masyarakat. Tidak sedikit juga masyarakat di berbagai daerah di Indonesia mengapresiasi kerja keras Erick Thohir menyehatkan kembali BUMN.

Dukungan dan apresiasi dari masyarakat tersebut terekam pada temuan survei Indikator Politik Indonesia. Sebanyak 51,5 masyarakat mengakui kinerja apik eks Presiden Inter Milan itu dalam pemberantasan korupsi.

Menurut Emrus, apresiasi dan dukungan dari masyarakat sangatlah wajar jika melihat apa yang sudah berhasil Erick Thohir lakukan. Apalagi Erick tak pernah kompromi dalam menindak penyelewengan di dalam tubuh BUMN yang bisa berdampak terhadap perekonomian masyarakat dan masyarakat.

“Erick Thohir tidak kompromi dan berani mengambil keputusan tegas untuk melakukan bersih-bersih di BUMN. Sangat wajar jika beliau mendapat apresiasi dari masyarakat,” pungkasnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT