01 July 2022, 16:46 WIB

Presiden Berbelasungkawa atas Wafatnya Menteri Tjahjo


Indriyani Astuti |

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka cita atas meninggalnya Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-Rebiro) Tjahjo Kumolo, Jumat (1/7), di Jakarta pukul 11.10 WIB.

"Saya atas nama pribadi, keluarga, bangsa dan negara. Menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya saudara kita, sahabat kita Bapak Tjahjo Kumolo Menteri PAN-RB," ujar presiden yang menyampaikan pernyataan resmi melalui siaran Youtube Sekretariat Presiden.

Presiden mengenang pria yang sempat menjabat menjadi Menteri Dalam Negeri itu sebagai pribadi yang tenang dan sederhana. Di samping itu, ujar presiden, almarhum Tjahjo Kumolo juga seorang tokoh teladan dan nasionalis sejati.

Baca juga: Saleh Husin: Selamat Jalan Mas Tjahjo Kumolo Sahabat Baik

"Yang penuh integritas dan setia mengabdikan dirinya untuk masyarakat, bangsa dan negara. Semoga almarhum Pak Tjahjo Kumolo mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan," tukas presiden.

Presiden dijadwalkan akan tiba di tanah air Jumat (1/7), setelah melakukan lawatan ke Rusia dan Ukraina beberapa hari terakhir. (OL-4)

BERITA TERKAIT