30 June 2022, 16:50 WIB

Sukses Sajikan Tata Kelola Keuangan Negara, BNPT Pertahankan Capaian Opini WTP


Mediaindonesia.com |

BADAN Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menerima hasil laporan pemeriksaan atas laporan keuangan BNPT 2021 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk yang ke- 9 kalinya di Auditorium Tower BPK, Kompleks BPK RI, Jakarta, pada Kamis (30/6).

Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Kepala BNPT, Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar beserta jajaran, Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara I BPK, Nyoman Adhi Suryadnyana, serta sejumlah pimpinan dari 12 Kementerian/Lembaga yang tergabung di lingkungan Auditorat Keuangan Negara (AKN) I.

Baca juga: Pemprov DKI 5 Kali WTP, PKS: Anies Sangat Membanggakan

Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara I BPK mengapresiasi pengelolaan keuangan negara oleh 12 K/L di lingkungan AKN 1 yang berhasil mencapai predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian ).  "Kehadiran pimpinan 12 K/L di lingkungan AKN 1 yang semuanya meraih predikat WTP ini merupakan wujud nyata pengelolaan keuangan negara yang baik. Ini adalah prestasi yang perlu mendapat apresiasi, namun ini juga menunjukkan kerja keras K/L dalam mengelola dan mempertanggungjawabkan keuangan negara," jelasnya.

BNPT secara konsisten akan terus mempertahankan capaian ini dan melakukan langkah perbaikan dengan menindaklanjuti rekomendasi BPK, melengkapi kebijakan dan prosedur, meningkatkan kompetensi pengelola anggaran, perbaikan action plan yang terukur, dan mengoptimalkan penggunaan Sistem Informasi Pemantauan Tindak Lanjut (SIPTL).

“Kita terus tindaklanjuti yang menjadi rekomendasi BPK sebagai upaya pengelolaan keuangan negara yang lebih baik,” tega Boy Rafli. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT