23 June 2022, 15:55 WIB

AHY Sebut Demokrat dan NasDem Semakin Dekat


Putra Ananda |

KETUA Umum NasDem Surya Paloh mengatakan banyak ide dan gagasan yang dihasilkan dalam pertemuan dengan Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di NasDem Tower, Kamis (23/6). Surya menegaskan ide-ide itu sebagai bentuk sumbangsih pada Bangsa Indonesia.

"Ini adalah merupakan suatu bentuk keinginan kami bersama untuk semakin mendekatnya hubungan silaturahmi yang sudah ada di dalam memberikan pemikiran-pemikiran kami," kata Surya Paloh.

Baca juga: Willy Sebut NasDem Cukup Romantis dengan Demokrat

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Demokrat, AHY, menekankan Surya Paloh kerap memberikan nasihat sekaligus mengingatkan bahwa diperlukan pertimbangan matang dalam melakukan berbagai hal. Apalagi, kata dia, dalam urusan politik yang begitu dinamis dan penuh kejutan.

"Tetapi insyaallah dengan semakin dekat dan juga semakin sering kami bisa berkomunikasi dan bersilaturahim maka akan semakin kuat lagi semangatnya," kata AHY.

Menurut AHY, diperlukan rasa saling yakin dan percaya terlebih dahulu serta tidak terburu-buru dalam memilih sesuatu hal.

"Lebih baik kita enjoy the process. KIta senang sekali makin lama makin hangat makin harmonis. Dalam arti semangatnya itu makin bertemu dan insyaallah tentu ketika ada ruang dan momentum yang baik nanti pada saatnya. Kita belum mementukan itu sekarang," ungkap AHY.

AHY menceritakan perjuangan bersama antara NasDem dengan Demokrat bukanlah hal baru, bahkan jauh sejak tahun 2004 lalu saat kali pertama Pilpres secara langsung dilakukan kala itu Ketua Umum NasDem sudah sama-sama dengan SBY. AHY juga menyebut chemistry-nya dengan NasDem cukup banyak dan rasanya sangat dekat di hati dan keluarga besar Partai Demokrat begitu pula sebaliknya.

"Artinya ini seperti membangun kembali bukan hanya nostalgia atau kebersamaan dan sejarah tetapi yang kami senang adalah tidak hanya retroperspektif masa lalu kami juga banyak berbicara masa depan insyaallah itu yang akan menguatakan dan menggerakan kami ke depan," demikian tutup AHY. (OL-6)

BERITA TERKAIT