23 June 2022, 15:44 WIB

Willy Sebut NasDem Cukup Romantis dengan Demokrat


Putra Ananda | Politik dan Hukum

KEHADIRAN Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke NasDem Tower merupakan lanjutkan safari politik dari sederet tokoh politik nasional ke DPP Partai NasDem di Jalan RP. Soeroso, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/6).

AHY didampingi sejumlah fungsionaris DPP Demokrat seperti Waketum Demokrat Benny K Harman dan Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefki Harsya serta sejumlah fungsionaris DPP Demokrat.

Baca juga: Tiba di NasDem Tower, Ini Jadi Kunjungan Ketiga AHY Temui Surya Paloh

Dalam lawatan tersebut Ketua DPP NasDem Bidang Teritorial Pemenangan Pemilu Sumatera 2, Willy Aditya menyebutkan kedatangan Demokrat ke NasDem Tower merupakan inisiastif bersama untuk melakukan pertemuan. Dia pun menyebut hubungan NasDem dengan Demokrat cukup romantis.

"Inisiatif bersama. Sama Demokrat agak romantis dikit," kata Willy kepada awak media.

Willy menambahkan kerjasama politik demi mengedepankan kepentingan nasional merupakan tugas bersama institusi partai politik. Peluang itu pun lanjut dia cukup terbuka dengan semua partai yang ada.

Lebih jauh Willy menyebutkan hubungan AHY dengan Surya Paloh juga sangat dekat bahkan sudah seperti anak dengan orang tuanya.

"Apalagi kalau Pak SBY, mas AHY sudah kayak anak sendiri sama Pak Surya," tambah Willy.

Sebelumnya Ketua Umum NasDem Surya Paloh, juga menerima kunjungan kebangsaan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Rabu (22/6). Pada pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh rasa persaudaraan tersebut, kedua partai politik menyepakati beberapa hal.

Pertama, membangun kesadaran masyarakat untuk tetap mengungkapkan harkat martabat dirinya sebagai warganegara dalam nilai-nilai Pancasila di atas kepentingan kelompok dan golongan.

Kedua, menjadikan pemilu serentak 2024 sebagai instrumen demokrasi yang penuh semangat toleransi dan persatuan bangsa. Ketiga, menyepakati persiapan kerjasama Pilpres 2024 dalam waktu yang ditentukan bersama. (OL-6)

BERITA TERKAIT