23 June 2022, 12:35 WIB

Tiba di NasDem Tower, Ini Jadi Kunjungan Ketiga AHY Temui Surya Paloh


Putra Ananda |

KETUA Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)tiba di NasDem Tower. Kunjungan kali ini merupakan kunjungan ke-3 Demokrat ke NasDem Tower bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. 

Dalam kunjungannya, AHY turut didampingi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Demokrat Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum (Bendum) Renville Antonio, Wakil Ketua Umum (Waketum) Benny K. Harman, dan Wasekjen Agust Jovan Latuconsina. Selain itu juga hadir Kepala Bappilu Andi Arief dan Kepala Bakomstra Herzaky Mahendra Putra. 

Baca jugaPengadilan Tipikot Jakarta Gelar Sidang Dakwaan Korupsi KTP-E

Setibanya di NasDem Tower, rombongan AHY langsung disambut oleh Waketum Nasdem Ahmad Ali serta Ketua DPP Nasdem Willy Aditya yang langsung mengantarkan rombongan ke lantai 22 NasDem. Berdasarkan informasi yang didapat, Surya Paloh dan AHY akan mengadakan makan siang bersama sebelum membahas agenda politik terkait pemilu 2024 mendatang. 

"Pertemuan ini bagian dari silaturahmi kebangsaan yang terus dikembangkan oleh NasDem. Peniting bagi pimpinan partai untuk sering bertemu," ujar Wasekjend NasDem, Hermawi Taslim di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (23/6). 

Hermawi menjelaskan, pertemuan NasDem dengan Demokrat dan juga dengan PKS kemarin merupakan bentuk perjalanan kebangsaan menuju Indoensia yang dicita-citakan. Dalam pertemuan politik tersebut, NasDem gencar melakukan sosialisasi tiga nama bakal calon presiden (capres) hasil rekomendasi Rakernas 17 Juni lalu. 

"Tiga nama yang kita rekomendasi yang menurut kita bobotnya sama. Mereka adalah kandidat. Kita terus sosialisasikan itu. elite partai mensosilaisaikan 3 nama ini ke pimpinan partai lain. ini semua sebagai bagian dair perenungan kita memikirkan apa yang terbaik buat bangsa," ujar Hermawi. 

Hermawi juga tidak menampik bahwa pertemuan-pertemuan NasDem dengan elite partai Demokrat dan PKS memiliki tujuan akhir untuk membangun koalisi. Sebelum koalisi dibentuk perlu kesinambungan dan pandangan yang sama tentang visi misi kebangsaan. 

"Menjaga kesenambungan untuk memastikan pembangunan yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi tetap berlanjut," tutur Hermawi. (OL-6)

BERITA TERKAIT