22 June 2022, 18:41 WIB

Komunikasi Semakin Intens, NasDem dan Demokrat akan Bertemu


Putra Ananda |

SETELAH bertemu dengan petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasional Demokrat (NasDem) dijadwalkan akan mengadakan pertemuan dengan Partai Demokrat pada Kamis (23/6) besok.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal NasDem Johnny G Plate. Menurutnya, pertemuan partainya dengan Demokrat semakin intens. Adapun pertemuan selanjutnya bertujuan membangun komunikasi yang lebih spesifik.

"Ya namanya pertemuan makin intens kan sekarang. Sebelumnya ada bertemu dengan Mas AHY bersama timnya, kemudian ada pertemuan lagi dengan Pak SBY dengan Mas AHY," jelas Johnny di Jakarta, Rabu (22/6). 

Baca juga: Ini Syarat dari NasDem untuk Pembentukan Koalisi

"Lalu besok ada pertemuan lanjutan. Ini kan dalam rangka membangun komunikasi komunikasi yang lebih spesifik, yang lebih dekat dan terbuka," imbuhnya.

Setelah Rakernas NasDem menghasilkan 3 bakal calon presiden (capres) pada Pemilu 2024, pertemuan dengan partai politik lain semakin intens. Hingga akhirnya nanti sepakat berkoalisi.

Baca juga: PDIP Minta Gibran Fokus Urus Solo Ketimbang Maju Pilgub 2024

"Barangkali setelah Nasdem menghasilkan bakal capres pada rakernas lalu, ya pertemuan tentu selangkah lebih ke depan. Lebih menjalin sampai nanti terbentuknya kerja sama politik," pungkas Johnny.

Terpisah, Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra membenarkan bahwa partainya akan berkunjung ke Kantor DPP Nasdem pada Kamis (23/6) besok. Namun, pihaknya tidak mengungkapkan detail agenda pertemuan tersebut.

"Bahwa besok akan ada pertemuan Nasdem dan Demokrat, kami sampaikan benar, rencananya demikian," kata Herzaky.(OL-11)

BERITA TERKAIT