22 June 2022, 16:48 WIB

Ini Syarat dari NasDem untuk Pembentukan Koalisi


Putra Ananda | Politik dan Hukum

PARTAI Nasional Demokrat (NasDem) menegaskan hanya akan membangun koalisi dengan partai yang sepakat terhadap 3 kandidat bakal calon presiden (capres) hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

Ketua DPP bidang Teritorial dan Pemenangan Partai NasDem Willy Aditya menjelaskan salah satu dari tiga nama bakal capres hasil Rakernas NasDem, merupakan benang merah yang harus terlaksana dalam koalisi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Baca juga: Diusulkan Bacapres Nasdem, Ganjar Tunggu Saran Megawati

"Kami bisa bekerja sama. Yang penting ialah 3 calon yang diusung oleh NasDem, yang menjadi benang merahnya," ungkap Willy di Jakarta, Rabu (22/6).

Berdasarkan hasil Rakernas, NasDem telah mendeklarasikan 3 nama yang akan diusung sebagai capres pada 2024. Rinciannya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, serta Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Baca juga: Johnny Plate: NasDem Akan Cair dan Dinamis Membangun Koalisi

"Tiga itu yang jadi benang merah NasDem bisa bekerja sama dengan partai manapun," imbuhnya.

Partai NasDem dikatakannya tidak terburu-buru dalam membangun koalisi. Saat ini, NasDem terus melakukan komunikasi yang intens dengan sejumlah parpol. Pada prinsipnya, NasDem besifat terbuka dengan kehadiran partai lain.

"Semua tergantung, kita terbuka. NasDem tidak punya handicap dengan partai manapun," tandas Willy.(OL-11)

BERITA TERKAIT