22 June 2022, 11:53 WIB

Ivan Gunawan Kembali Diperiksa Terkait DNA Pro


Siti Yona Hukmana |

ARTIS Ivan Gunawan (Igun) kembali diperiksa terkait kasus investasi bodong robot trading DNA Pro Akademi. Igun diperiksa untuk memberikan keterangan tambahan.

"Ada pemeriksaan tambahan yang harus diberikan keterangan," kata pengacara Igun, Sandy Arifin, di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (22/6).

Namun, Sandy belum tahu keterangan apa yang dibutuhkan penyidik. Dia akan menanyakan ke penyidik setiba di ruangan pemeriksaan.

Baca juga: 241 Korban Investasi Bodong DNA Pro Ajukan Restitusi ke LPSK

Igun datang bersama Sandy sekitar pukul 10.55 WIB. Igun masuk ke lingkungan Bareskrim Polri menggunakan mobil pribadi merek Palisade berpelat B 1 GUN.

Igun tampak mengenakan kemeja hitam. Tidak ada kata-kata yang dikeluarkan perancang busana itu. Igun dan Sandy masuk ke Gedung Bareskrim untuk menjalani pemeriksaan.

Sebelumnya, penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri telah memeriksa Igun dalam kasus ini. Igun diperiksa karena menerima uang Rp1 miliar dari keterlibatan menjadi Brand Ambassador DNA Pro.

Igun pun telah mengembalikan uang itu. Total dia menyerahkan uang ke penyidik senilai Rp921.700.000.

Bareskrim Polri menetapkan 14 tersangka dalam kasus ini. Para tersangka dijerat Pasal 106 jo Pasal 24 dan atau Pasal 105 jo Pasal 9 Undang-Undang (UU) Nomor 7 Tahun 2014 tentang perdagangan dan atau Pasal 3, Pasal 5 jo Pasal 10 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pemberantasan dan Pencegahan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). (OL-1)

BERITA TERKAIT