18 June 2022, 18:35 WIB

DPD NasDem Minsel Bertekad Membirukan Wilayah Minahasa Selatan


mediaindonesia.com |

KETUA Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh, mengumumkan tiga nama calon presiden (capres) hasil Rakernas Partai Nasdem yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan,Panglima TNI Andika Perkasa, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Amanat Rakernas memutuskan, menetapkan rekomendasi nama bakal capres yang akan diusung Partai NasDem di Pemilu 2024 adalah tiga nama, yakni Andika Perkasa,Anies Baswedan,dan Ganjar Pranowo," ujar Surya Paloh di lokasi Rakernas NasDem, JCC Senayan, Jakarta, Jumat (17/6).

Sekretaris DPD Partai NasDem Minahasa Selatan Ivan J Rumokoy mengaku sangat bangga atas terselenggaranya Rakernas Nasdem yang berhasil mengerucutkan tiga nama kandidat yang bakal diusung dalam pemilu 2024 mendatang.

" Apa pun yang diambil atau diputuskan dalam Rakernas, kita selaku kader wajib tegak lurus .Amanat rakernas harus dijalankan," tegas Ivan Rumokoy dalam keterangan pers, Sabtu (18/6).

Karena, tiga nama bakal capres yang diumumkan itu merupakan hasil usulan para kader NasDem di tingkat dewan pimpinan wilayah (DPW) yang telah melalui proses penggodokan di screening committee.

Baca juga: NasDem Tancap Gas Bangun Koalisi

Tiga bakal capres yang diamanatkan dalam rakernas merupakan sosok atau tokoh yang sangat mumpuni. Ada dua gubernur dan seorang Panglima TNI.

Capres dari seorang Jenderal Andika Perkasa merupakan sosok yang dilihat mampu menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia, UUD 45 dan Pancasila.

Sementara berasal dari kepala daerah tentunya yang memiliki prestasi dan memiliki kemampuan di bidang pembangunan sumber daya manusia pada masing - masing daerah yang dipimpinnya. 

"Kami dari DPD NasDem Minsel, mendapatkan aspirasi dari akar rumput untuk memilih calon yang mengedepankan seorang yang nasionalis dan menjunjung tinggi nilai nilai Pancasila. Namun, siapa pun dari ketiga calon yang akan diusung oleh Partai Nasdem, kami siap mendukung dan melaksanakan tugas," jelas Ivan.

"Kami siap birukan Minsel" tambah Ivan.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem Kecamatan Tompasobaru Novita Violeta Maramis.
 
Novita memberikan apresiasi penuh kepada DPW, DPD dan DPP yang mendengarkan aspirasi dari akar rumput.

"Sangat puas. Karena keputusan yang diambil dalam Rakernas merupakan suara yang berasal dari akar rumput," tegasnya.

"Karena itu, kami selaku kader akan tetap menjaga dan siap melaksanakan pesan atau amanat rakernas. Kami akan tegak lurus apa yang diputuskan oleh Rakernas dan Ketua Umum Surya Paloh. Karena suara Nasdem adalah suara rakyat," tutup Novita. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT