15 June 2022, 17:20 WIB

Pramono Anung: Reshuffle untuk Penyegaran Kabinet


Andhika Prasetyo |

SEKRETARIS Kabinet Pramono Anung mengungkapkan bahwa perombakan kabinet sudah melalui pertimbangan matang dan diskusi panjang.

Alasannya, jelas karena Presiden Joko Widodo membutuhkan penyegaran, sekaligus penguatan kinerja Kabinet Indonesia Maju.

"Reshuffle ini bukan hal yang tiba-tiba. Sudah ada pemikiran matang dan diskusi yang panjang. Presiden memang memerlukan semacam penyegaran. Mudah-mudahan ini juga memperkuat kabinet," ujar Pramono di Istana Negara, Rabu (15/6).

Baca juga: Ketum PAN jadi Mendag, Mantan Panglima TNI jadi Menteri ATR

Dengan pengalaman memimpin negara selama delapan tahun, Jokowi, sapaan akrabnya, disebut Pramono memahami bertul hal yang dibutuhkan guna mengatasi persoalan.

Oleh karena itu, para menteri dan wakil menteri yang dipilih sudah dipastikan memiliki kualitas dan kapabilitas yang mumpuni. Terutama di bidang yang akan dipimpin.

Baca juga: Jadi Mendag Baru, Zulhas Janji Tuntaskan Persoalan Minyak Goreng

Presiden Jokowi juga menaruh harapan besar dan ingin Kabinet Indonesia Maju bisa bergerak lebih lincah. Apalagi, dalam mengatasi berbagai tantangan yang berasal dari internal maupun eksternal.

"Karena sekarang ini persoalan pangan, inflasi, itu kan menjadi persoalan dunia. Oleh karena itu, penyegaran diperlukan," pungkas Pramono.(OL-11)

 

BERITA TERKAIT