14 June 2022, 21:30 WIB

PAN Yakin Bisa Segera Bantu Jokowi di Pemerintahan


Fachri Audhia Hafiez |

PARTAI Amanat Nasional (PAN) berharap bisa segera membantu pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Hal tesebut disampaikan di tengah santernya isu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dipanggil Kepala Negara terkait reshuffle atau perombakan kabinet.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa ikut secara aktif untuk mendukung mengawal program program dari pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno di Kantor Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, malam ini.

Eddy mengatakan PAN siap membantu di lingkungan pemerintahan jika diminta. Namun, PAN masih irit bicara terkait posisi Zulhas jika menduduki posisi menteri.

Baca juga: Jokowi Dorong Pemilu 2024 Kurangi Mobilisasi Massa

"Semua itu kan semuanya keputusan di tangan Presiden. Kita pun belum tahu apa apa dan sekarang ini kan kita berbasis hanya rumor saja," ujar Eddy.

Sebelumnya, Ketua DPP PAN Bima Arya Sugiarto menyebut partai berlogo matahari itu mendapat jatah satu menteri. Namun, posisi jatah menteri tersebut belum diketahui.

"Informasinya kalau posisi menteri mungkin satu," kata Bima di Kantor DPP PAN di Jakarta. (OL-4)

BERITA TERKAIT