12 June 2022, 18:29 WIB

PAN Akui Belum Dilibatkan Soal Reshuffle


Anggi Tondi Martaon |

PARTAI Amanat Nasional (PAN) mengaku tidak mengetahui informasi terkait posisi menteri yang akan diberikan kepadanya. Pasalnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) belum membahas terkait sosok yang akan diutus menjadi pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kabinet Indonesia Maju.

"Belum ada (pembahasan di internal PAN), yang begitu kan belum diminta resmi. kalau diminta resmi mungkin ya Alhamdulillah. ini kan baru isu," kata Ketua DPP PAN Saleh Daulay, Minggu (12/6).

Ketua Fraksi PAN itu menyampaikan penunjukan kader menjadi menteri dianggap sebagai sebuah keputusan strategis. Zulhas biasanya mengajak unsur pimpinan DPP membahas soal sosok yang akan ditugaskan menjadi menteri.

"Sejauh ini belum dibicarakan secara putus di PAN, dan biasanya Ketum itu meminta pendapat," ungkap dia.

Anggota Komisi IX DPR itu menyampaikan PAN mengaku merupakan salah partai yang mendukung tanpa syarat pemerintahan Presiden Jokowi. PAN tidak pernah proaktif mendorong untuk reshuffle.

"Kalau misalnya masuk, tentu dengan senang hati kami akan mendelegasikan kader terbaik sesuai apa yang diinginkan presiden," pungkasnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT