10 June 2022, 21:06 WIB

Transformasi Digital, Peradi SAI Rilis Sistem Informasi Advokat dan Ingatkan Perlindungan Data Pribadi


Mediaindonesia.com |

PERHIMPUNAN Advokat Indonesia Suara Advokat Indonesia (Peradi SAI) menggelar Rapat Kerja Nasional III pada 10—12 Juni 2022 di Kuta, Bali. Rakernas tahun ini bertema, "Peran Organisasi Advokat Menghadapi Disrupsi Teknologi". Kegiatan ini dapat disaksikan secara langsung melalui youtube. 

"Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Bambang Soesatyo dan Gubernur Bali Wayan Koster direncanakan akan memberikan sambutan dalam acara pembukaan Rakernas," jelas Ketua Pelaksana Wayan Purwita. 

Ketua Umum PERADI SAI Juniver Girsang mengajak semua advokat mengikuti dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi. 

"Advokat tidak bisa tidak, mesti melek teknologi, termasuk menggunakan inovasi teknologi dalam menjalankan profesi," ujar Juniver. 

Juniver menambahkan, Peradi SAI saat ini telah bertransformasi menjadi organisasi advokat modern yang berbasis digital. Semua data advokat saat ini sudah disimpan dan dapat diakses secara real time. 

Baca juga : Alibaba Cloud Memperluas Dukungan Sumber Daya di Lebih Banyak Kota

"Saat ini ada keperluan yang mendesak agar Indonesia memiliki undang-undang perlindungan data pribadi," tegas Juniver. Hal ini terkait juga dengan kebenaran data dan perlindungan kerahasiaan data advokat. 

Sekretaris Jenderal PERADI-SAI Patra M Zen mengatakan, sejak 6 Juni 2022, Sistem Informasi Advokat (SIA) telah dapat diakses oleh seluruh Anggota melalui website peradi.org. 

Sistem itu memberikan fasilitas kepada semua anggota Peradi SAI secara mandiri lebih mudah memperbaharui data diri,  keahlian, melakukan Daftar Ulang, dan banyak manfaat lainnya. 

"Silahkan login pada bagian SISTEM INFORMASI ADVOKAT yang terletak di bagian bawah situs Peradi SAI dan rasakan sendiri sensasi dan manfaatnya," ujar Patra. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT