07 June 2022, 20:42 WIB

BPIP akan Sosialisasikan Pancasila Melalui Platform Digital


Andhika Prasetyo |

KEPALA Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi akan menerapkan sosialisasi Pancasila dengan cara-cara yang lebih modern.

Tujuannya jelas untuk merangkul generasi milenial, Z dan alpha yang akan mendominasi populasi di Indonesia.

Demikkan disampaikan Yudian Wahyudi selepas dilantik Presiden Joko Widodo sebagai kepala BPIP periode 2022-2027 di Istana Negara, Jakarta, Selasa (7/6).

"Seperti yang pernah disampaikan presiden, kami akan lebih banyak memasuki dunia milenilal. Kami akan menggunakan media digital, media sosial agar Pancasila ini dipahami, dihayati dan diamalkan dengan mudah," ujar Yudian di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa.

Dalam kesempatan yang sama, anggota dewan pengarah BPIP Rikard Bagun yang juga baru dilantik meyakini terobosan sosialisasi itu akan efektif menyaring kaum muda yang kini semakin jauh dengan Pancasila.

Melalui platform digital, penyebaran substansi ideologi bangsa akan berjalan secara simultan dan menjangkau area yang sangat luas.

BPIP pun berkomitmen untuk menggandeng seluruh pemangku kepentingan dalam menjalankan upaya tersebut.

"Ini akan diusahakan, bekerja sama dengan semua pelaku kepentingan dan amplifiernya tetaplah teman-teman media. Saya kira kehadiran teman-teman media saat ini dan seterusnya sangat dibutuhkan untuk mengkampanyekan nilai-nilai kita ini," pungkasnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT