26 May 2022, 09:34 WIB

Rayakan Syukuran Ultah ke-80, JK: Hidup Harus Bermanfaat


Emir Chairullah | Politik dan Hukum

WAKIL Presiden ke-10 dan 12 Jusuf Kalla menggelar syukuran ulang tahun ke-80 di The Opus Grand Ballroom, The Tribrata Dharmawangsa Jakarta, Rabu (25/5) malam. Acara syukuran tersebut sekaligus peluncuran buku 'Jusuf Kalla, Di Balik Beragam Isu' yang ditulis Hamid Awaluddin.

Hadir dalam acara tersebut anggota keluarga dan para sahabat dari berbagai kalangan seperti Ketua Partai Nasdem Surya Paloh, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Menteri Pertanian Syahril Yasin Limpo, Chairman Trans Corp Chairul Tanjung serta sejumlah menteri di era Presiden SBY-JK dan Presiden Jokowi-JK.

Dalam sambutannya, JK berterima kasih kepada teman dan sahabat memenuhi undangan syukuran tersebut. Dirinya juga mengapresiasi atas bantuan para kolega dan sahabat yang membuat dirinya bisa menduduki salah satu posisi tertinggi di Indonesia.

JK kemudian menceritakan pengalaman hidupnya yang terbilang sistematis dan berjenjang. Dimulai dari dirinya lahir di Bone, lalu besar dan bekerja di ibu kota provinsi Kota Makassar hingga kemudian hijrah ke Jakarta.

“Begitu pula dalam karir di bisnis. Saya bekerja di perusahaan mulai dari manajer, direktur hingga direktur utama. Semuanya sistematis,” ujarnya.

Baca juga: JK Terima Penghargaan Tertinggi dari Kaisar Jepang

Begitu pun dengan karirnya di bidang politik pemerintahan di mana awalnya JK menjadi anggota MPR, kemudian menjadi menteri, menko hingga akhirnya Wakil Presiden.

“Pernah maju menjadi presiden atas dorongan Pak Surya Paloh namun gagal,” jelasnya.

JK berharap aktivitas yang dirinya terus lakukan bisa bermanfaat bagi negara. 

“Hidup itu harus bermanfaat,” tukasnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT