23 May 2022, 13:42 WIB

Ngabalin Tegaskan Jokowi Tidak Ada Urusan dengan Koalisi Golkar, PPP dan PAN


Andhika prasetyo |

KANTOR Staf Presiden (KSP) membantah tudingan yang menyebut Istana memberi dukungan terhadap pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu yang terdiri dari Partai Golkar, PAN dan PPP.

Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin menegaskan bahwa saat ini Presiden Joko Widodo masih terus berkonsentrasi penuh menyelesaikan persoalan-persoalan besar seperti pandemi covid-19 dan ketidakpastian ekonomi.

"Presiden punya konsentrasi full terhadap pembenahan terkait masalah-masalah yang belum selesai terutama pandemi covid-19 dan agenda-agenda strategis nasional lainnya di sisa waktu yang ada," ujar Ngabalin di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (23/5).

Baca juga: Dorong RAPBN 2023 Alokasikan Subsidi, Puan Dinilai Peduli Rakyat Kecil

Adapun, jika ada ketua-ketua umum partai yang mulai melakukan pergerakan menjelang Pemilu 2024, menurutnya itu sah-sah saja. Asalkan, mereka yang terlibat di dalam Kabinet Indonesia Maju, menunjukkan komitmen membantu kepala negara.

"Kalau ada ketua-ketua umum partai memainkan peran dengan cara dan teknis seperti yang mereka lakukan sekarang, itu okay saja. Itu partai politik punya kewenangan," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Golkar, PAN dan PPP telah mendeklarasikan Koalisi Indonesia Bersatu pada 12 Mei lalu. Koalisi itu secara resmi dibentuk untuk menghadapi Pemilu dan Pilpres 2024. (OL-4)

BERITA TERKAIT