22 May 2022, 13:43 WIB

Asah Kemampuan Millennial Kota Kembang, Teman Sandi Gelar Lomba Latte Art dan Futsal


mediaindonesia.com |

RELAWAN Teman Sandi menggelar kegiatan sosial dan beragam lomba untuk para millenial di Bandung, Minggu (22/5). Ratusan masyarakat dan millenial di Bandung mendeklarasikan dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Memparekraf) Sandiaga Uno.

Kegiatan Teman Sandi di Bandung dimulai dengan membagikan ratusan paket sembako kepada warga. Sembako itu dibagikan di Kantor Kelurahan Cisaranten Bina Harapan, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung. 

Besar harapan, sembako tersebut dapat memenuhi kebutuhan warga sehari-hari. Dukungan dan deklarasi diberikan warga kepada Bapak Sandiaga Uno.

Baca juga: Momen Kebangkitan Nasional, Teman Sandi Gelar Kegiatan Millennial di Bandung

Ketua Umum Teman Sandi, Nurlina Nuha Amedyan, menyakinkan pihaknya bahwa Sandiaga Uno mampu membangkitkan ekonomi rakyat Indonesia jika menjadi presiden pada 2024 nanti.

"Sandiaga Uno terbukti dapat menaikkan kembali aktivitas pariwisata, menciptakan lapangan kerja kreatif dan dapat membangkitkan ekonomi rakyat Indonesia," tegasnya.

Berlanjut ke Kulargi Kopi, yang ada di Jl Bengawan No.11, Cihapit, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat, Teman Sandi mengadakan lomba latte art yang diikuti puluhan peserta dari kalangan millennial. Dari lomba tersebut, nantinya akan diperoleh 2 juara dan akan memdapatkan hadiah dari Teman Sandi.

Latte art adalah cara menyiapkan kopi dengan menuangkan susu panas ke dalam cangkir dan menciptakan pola atau desain di permukaan latte. Seni ini sering dikuasai oleh kalangan millenial. 

Diharapkan dengan lomba ini dapat mengembangkan kemampuan millennial dan dapat menciptakan peluang kerja.

Para peserta lomba latte art menyampaikan, "Kami mendeklarasikan Sandiaga Uno menjadi presiden 2024. Karena kami tahu Pak Sandi mampu meningkatkan ekonomi masyarakat".

Berlanjut ke kegiatan sosial, Teman Sandi membagikan puluhan paket sembako kepada ojol (ojek online) yang ada di Jl Giri Hiyang, Kelurahan Pasir Endah, Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung. 

Pembagian sembako ini bertujuan untuk membantu para ojol mengurangi kebutuhan sehari-hari. Ojol juga turut menyampaikan dukungannya kepada Menparekraf, Sandiaga Uno.

"Saya yakin Sandiaga dapat menciptakan lapangan kerja dan membangkitkan ekonomi masyarakat." ujar salah satu ojol penerima bantuan sembako.

Kegiatan dilanjutkan dengan penggelaran lomba futsal di GOR Futsal Kharisma, Jl Giri Hiyang, Kelurahan Pasir Endah, Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung.

Lomba futsal digelar dengan tujuan meningkatkan rasa kekompakan dan solidaritas antar sesama. Dari lomba ini akan ada 2 pemenang yang akan mendapatkan hadian dari Teman Sandi. 

Dengan adanya lomba futsal, diharapkan para millenial dapat mengembangkan kemampuan dan bakatnya menjadi lebih baik lagi.

Para peserta lomba futsal ikut mendeklarasikan Bapak Sandiaga Uno sebagai presiden di tahun 2024.

"Kami berharap Pak Sandi bisa menciptakan lapangan kerja, seperti sekarang melalui pariwisata dan ekonomi kreatif" jelas salah satu peserta lomba futsal.

Kegiatan di Bandung berakhir dengan memberikan bantuan kepada panti asuhan Baabusalam yang ada di Cilengkrang 2. Bantuan yang diberikan berupa sembako dan sejumlah uang tunai dengan harapan bisa mencukupi kebutuhan di panti asuhan tersebut. (RO/OL-1)

BERITA TERKAIT