21 May 2022, 16:35 WIB

Erick Thohir Punya Kompetensi dan Prestasi yang Jadi Daya Tarik


Widhoroso |

PENGAMAT Politik Ray Rangkuti mengungkapkan kinerja mentereng Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membuat lonjakan popularitas. Dalam jangka kurang dari 10 tahun, nama eks Presiden Klub Inter Milan itu mencuat sebagai tokoh nasional yang banyak dibicarakan di tengah-tengah masyarakat sebagai calon presiden (capres) potensial di Indonesia.

Ray melihat ada dua faktor yang paling mempengaruhi nama Erick Thohir cepat populer. Pertama, Erick Thohir adalah pengusaha yang terbukti sukses, dan kedua karena memiliki segudang prestasi.

Perpaduan itu nampaknya yang membuat nama beliau (Erick Thohir) cepat naik. Keahlian di bidang ekonomi, usaha dan yang kedua adalah prestasinya,” ujar Ray.

Salah satu prestasi Erick Thohir yang paling fenomenal adalah keberhasilannya memegang kendali sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018. Menurutnya keberhasilan tersebut membuat namanya dikenal publik lebih luas. "Tentu salah satu yang fenomenal itu adalah suksesnya Erick Thohir menangani event Asian Games lalu,” kata Ray.

Lebih lanjut, pendiri Lingkar Madani (LIMA) ini mengatakan kepopuleran Erick Thohir ini membuat namanya mulai disandingkan dengan banyak nama-nama tokoh politik di Indonesia. Bahkan kini Erick Thohir sudah masuk ke dalam jajaran calon presiden (capres) untuk 2024.

"Disitulah nama beliau mulai berkibar, dilirik banyak orang dan berpotensi menjadi presiden atau calon wakil presiden," pungkas Ray. (RO/OL-15)

BERITA TERKAIT