19 May 2022, 18:50 WIB

34 DPD Meminta Haris Pertama jadi Ketua Umum DPP KNPI Periode Kedua 2022-2025


Selamat Saragih |

KONGRES Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke XVI di Kota Ternate, Maluku Utara, kini sudah memasuk hari kelima. Acara dimulai dengan sidang-sidang absensi DPD KNPI Provinsi dan OKP nasional yang hadir.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD NTT, Hermanus Thomas Boki, mewakili seluruh DPD KNPI provinsi melakukan konferensi pers. Acara itu digelar terkait dukungan penyelenggaraan kongres XVI KNPI di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, untuk menyampaikan empat poin diantaranya sikap KNPI dari sebanyak 34 daerah.

Poin pertama, jelas Hermanus, di mana ke-34 DPD Provinsi seluruh Indonesia mendukung pelaksanaan kongres DPP KNPI di Ternate Maluku Utara tanggal 15 - 22 Mei 2022.

Poin kedua, Kongres DPP KNPI di Ternate merupakan kongres yang legitimate.

"Kongres ini yang sah sebagai kelanjutan kongres KNPI di Bogor di mana terpilihnya Haris Pertama sebagai Ketua Umum DPP KNPI sekaligus mandataris kongres ke-XVI," ujar Hermanus, Kamis (19/5).

Poin ketiga, lanjutnya, semua DPD meminta kesediaan Bung Haris Pertama untuk kembali maju sebagai calon ketua umum DPP KNPI pada periode kedua tahun 2022-2025.

"Sungguh kami mengapresiasi atas kerja kerja nyata Bung Haris yang dirasakan untuk semua dengan semangat KNPI untuk rakyat," jelasnya.

Poin keempat, kami (34 DPD KNPI Seluruh Indonesia mendukung penuh Pemerintah Provinsi Maluku Utara untuk menjadikan Kota Sofifi menjadi Ibu Kota Provinsi Maluku Utara," katanya. (OL-13)

Baca Juga: BKSDA Maluku Lepas 88 Burung Nuri di Tanimbar

BERITA TERKAIT