18 May 2022, 14:50 WIB

Dirjen Badilum MA Baru Janji Tingkatkan Pelayanan Hukum Masyarakat


Yakub Pryatama Wijayaatmaja |

BAMBANG Myanto resmi menjabat sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Mahkamah Agung (MA), dan sudah dilakukan pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan di Gedung Kusuma Atmaja, pada Rabu (18/5). 

Usai menjabat, Bambang berjanji bakal meningkatkan pelayanan hukum untuk masyarakat.

Baca juga: DPR Bakal Gelar RDP Bersama KPU dan Kemendagri Akhir Mei

"Jadi inovasi ke depan yang akan saya lakukan adalah peningkatan dengan pembinaan secara digital atau daring. Sehingga pembinaan ini bisa dirasakan langsung oleh seluruh warga pengadilan di Indonesia dalam waktu bersamaan," ucap Bambang usai dilantik di Gedung Mahkamah Agung, Jakarta, Rabu (18/5).

Bambang juga berencana akan mengembangkan teknologi informasi berkaitan dengan pembinaan. Sehingga, lanjut Bambang, tak ada lagi keterbatasan jarak, tempat dan komunikasi.

Ia juga berharap untuk warga pengadilan punya bekal yang sama serta kemampuaan teknis yang sama untuk menjalankan hukum dan peradilan. "Sehingga masyarakat bisa terlayani dengan baik," pungkasnya.

Adapun pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan eselon I oleh Ketua Mahkamah Agung RI berlangsung di Gedung Kusuma Atmaja, pada Rabu (18/5). 

Ketua MA, HM Syarifuddin melantik langsung tiga pejabat eselon I di Mahkamah Agung. 

Selain Bambang, Sugiyanto juga resmi menjabat sebagai Kepala Badan Pengawasan Sekretariat MA.

Kemudian, Bambang Hery Mulyono ditunjuk sebagai Kepala Badan Penelitian Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan Sekretariat MA. (OL-6)

BERITA TERKAIT