14 May 2022, 20:55 WIB

Deklarasi Teman Sandi di Semarang Diwarnai Lomba Masak, Konvoi Becak, Lomba Futsal, serta Aksi Sosial


mediaindonesia.com | Politik dan Hukum

RATUSAN Emak-Emak dan Pengemudi Becak di Semarang melakukan deklarasi dukungan untuk Sandiaga Uno maju di Pilpres 2024. Deklarasi dukungan tersebut dilakukan oleh kelompok Relawan Teman Sandi disertai beragam aksi sosial lainnya pada Sabtu (14/5).

Ragam aksi sosial Teman Sandi bertujuan membantu masyarakat yang membutuhkan, mengajak masyarakat hidup sehat, serta mengajak para millenial lebih aktif dan kreatif dengan berbagai aktifitas yang bermanfaat.

Jalan sehat menjadi kegiatan pertama yang dilaksanakan di Halaman Masjid Desa Wonoplumbon, Kota Semarang. Kegiatan ini diikuti ratusan peserta yang masing-masingnya mendapatkan kaos Teman Sandi. Rute perjalanan dimulai dari masjid sebagai lokasi utama, memutari desa dan kembali lagi ke masjid.

Baca juga: Emak-Emak Banten Deklarasi Dukung Sandiaga Uno

Di samping itu, Teman Sandi juga memberikan ratusan bantuan berupa sembako yang diserahkan kepada warga Kelurahan Wonoplumbon. 

Terlihat warga sangat senang menerima bantuan dari Teman Sandi. Tidak lupa, warga menerangkan bahwa akan mengawal Bapak Sandiaga Uno menuju pilpres 2024 nantinya.

Kegiatan selanjutnya dilaksanakan di TK DK Wonoyoso Wonoplumbon Mijen, Kota Semarang. Teman Sandi mengajak warga, khususnya perempuan, untuk mengikuti lomba masak makanan khas Lumpia dengan tujuan untuk kembali mengenalkan makanan khas dari daerah tersebut agar tetap dikenal di kalangan masyarakat. Lomba diikuti oleh puluhan tim yang terdiri dari 2 orang dalam 1 tim dengan 3 pemenang.

Berlanjut ke Semarang Kota Pasar Bulu, relawan Teman Sandi melaksanakan kegiatan konvoi becak. Konvoi becak ini dimulai dari pasar Bulu sampai Kali Banteng. Tidak hanya konvoi saja, Teman Sandi juga turut membagikan kaos dan puluhan paket sembako kepada tukang becak.

Kegiatan diakhiri dengan lomba Futsal yang dilaksanakan di Goldon Krapyak, Kota Semarang. Lomba ini bagi menjadi 3 sesi yang setiap sesinya diikuti oleh 8 tim. Dari setiap sesi akan ada 3 juara yang akan mendapatkan hadiah dari Teman Sandi.

Lomba futsal ini diikuti oleh puluhan peserta yang berasal dari kaum millennial yang berbakat dalam permainan futsal. Dengan lomba ini, para millennial diharapkan dapat mengasah bakat serta mengembangkan mereka.

“Saya yakin, dengan lomba ini bakat para millennial akan lebih berkembang sportifitas kedepannya, khususnya dalam bidang olahraga (futsal).” tegas Ketua DPD Jawa Tengah M Santoso. (RO/OL-1)

BERITA TERKAIT