13 May 2022, 15:34 WIB

Kebijakan Jokowi Dinilai Berorientasi Pada Milenial


Mediaindonesia.com |

DEWAN Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Maluku menilai mayoritas kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berorientasi pada kepentingan generasi muda atau milenial. Setiap kebijakan Jokowi terbukti mampu merangkul kalangan pemuda. 

Pengurus DPD KNPI Provinsi Maluku, Veral Hendrisco Pattipeilohy mengatakan sikap Jokowi yang selalu melibatkan milenial menjadi bukti keberpihakan terhadap kaum muda. Keberpihakan itu, jelasnya, dapat meningkatkan kompetensi dan kualitas dalam diri. 

Dia mengatakan salah satu bentuk dukungan nyata Jokowi yakni dengan meluncurkan program yang ditujukan bagi milenial. Menurut dia, hal demikian merupakan sebuah bukti nyata perhatian besar presiden terhadap pembangunan  sumber daya manusia (SDM). 

"Beberapa kebijakan (Jokowi) misalnya seperti lahirnya staf khusus milenial, itu membuktikan bahwa kepemimpinan Jokowi serius memperhatikan kepentingan kaum milenial," kata Veral, Jumat (13/5)

Ia menegaskan akan terus berkomitmen dan memberikan  dukungan penuh terhadap kepemimpinan Jokowi. Sikap ini sebagai bentuk apresiasi tinggi lantaran Jokowi begitu menaruh perhatian besar kepada keberlangsungan keberadaan milenial di Tanah Air.

"Kami DPD KNPI Provinsi Maluku tentu akan selalu mengapresiasi setiap kebijakan pemerintah yang pro terhadap kepemimpinan milenial," jelas Veral. 

Sebab dia menilai selama ini Jokowi tidak hanya sukses melahirkan berbagai kebijakan yang promilenial. Namun lebih dari itu, karakteristik kepemimpinan yang ditunjukkan Jokowi selama ini mampu begitu disenangi semua kalangan.

"Khususnya dalam hal ini kebijakan yang dibuat Presiden Joko Widodo dengan memakai pendekatan milenial untuk membantu pemerintahan," pungkasnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT