13 May 2022, 10:18 WIB

DPR Apresiasi Polri Soal Keterbukaan 136 Anggota Polisi Terlibat Narkoba


 Sri Utami | Politik dan Hukum

WAKIL Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi keterbukaan Korps Bhayangkara yang melakukan pembinaan dan pemulihan terhadap 136 personel yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba dari Propam Polri ke Korps Brimob.

"Saya mengapresiasi karena keterbukaan Polri dalam upaya membina dan merehabilitasi anggotanya," katanya, Jumat (13/5)

Dalam keterangan tertulisnya Ketua Harian Partai Gerindra ini meyakini bahwa langkah yang dilakukan oleh Polri ini sudah melalui berbagai kajian dan pertimbangan yang matang.

"Upaya dikirim ke Brimob ini tentunya sudah melalui pemikiran yang matang dan sudah dibuat metode rehabilitasi sehingga dimungkinkan bahwa 136 anggota ini bisa kembali normal dan menjalankan tugas dengan baik," terang Dasco.

Baca juga: Kapolda Kaltara Sidak Tambang Ilegal yang Dibekingi Oknum Polisi

Dasco meminta agar langkah yang dilakukan oleh polri tersebut dicontoh oleh institusi lainnya dalam hal penanganan masalah narkoba.

Seeblumnya Divisi Propam Polri mengirim ratusan personel polisi yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba ke Korps Brimob. Sebanyak 136 personel ini akan menjalani pembinaan dan pemulihan.

Tujuan pembinaan pelatihan ini adalah untuk melatih keterampilan dan penguasaan diri. Hal itu agar personel produktif dan memberikan kontribusi pada keluarga, masyarakat, dan institusi supaya dapat menjadi personel Polri yang Presisi dan berintegritas. (Sru/OL-09).

BERITA TERKAIT