11 May 2022, 13:08 WIB

Prabowo Dorong Kerjasama Industri Pertahanan Siber dengan Singapura


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Politik dan Hukum

MENTERI Pertahanan RI Prabowo Subianto mendorong perkembangan kerjasama pertahanan RI dan Singapura ke sektor Industri Pertahanan dan Pertahanan Siber. 

Hal itu diutarakan Ketua Umum Gerindra saat menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat Singapura, Brigadier General David Neo di Kemhan, Jakarta, Selasa (10/5). 

Baca juga: Kejagung Perpanjang Penahanan Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag

Dalam pertemuan ini, Prabowo mengharapkan kerja sama serta persahabatan antara Indonesia dan Singapura agar terus dipertahankan dalam semangat persaudaraan juga prinsip saling menghormati. 

“Kerja sama pertahanan antara kedua negara dapat dikembangkan di sektor lain, seperti industri pertahanan dan pertahanan siber,” ungkap Prabowo. 

Prabowo turut menyambut baik kunjungan Pimpinan Angkatan Darat Singapura yang merupakan lulusan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) Indonesia itu. 

Prabowo juga menjelaskan bahwa Kemhan RI terus mendorong proses ratifikasi Defense Cooperation Agreement (DCA) hingga selesai dan disahkan. 

Prabowo pun berkomitmen meningkatkan kerja sama pertahanan yang sudah ada menjadi lebih signifikan agar memberikan keuntungan dan kontribusi bersama kedua pihak bagi stabilitas kawasan. 

Adapun dalam kunjungan tersebut turut hadir Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman beserta jajaran TNI Angkatan Darat, dan Wakil Menteri Pertahanan RI, M. Herindra. (OL-6)

BERITA TERKAIT