08 May 2022, 14:30 WIB

Prabowo Subianto Jenguk Mantan Komandannya Subagyo HS


Yakub Pryatama Wijayaatmaja |

KETUA Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersilaturahmi sekaligus menjenguk mantan komandannya yang juga satu tokoh militer Indonesia, Jenderal TNI (Purn.) Subagyo Hadi Siswoyo di kediaman Subagyo di Yogyakarta, Minggu (8/5).

Subagyo HS adalah Danjen Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang menjabat pada September 1994 hingga Desember 1995 dan kemudian digantikan oleh Prabowo. Ia pun merupakan mantan Kepala Staf Angkatan Darat ke-20.

Baca juga: Pemerintah dan DPR RI Diminta Berhati-hati dalam Pemekaran Papua

“Pak Subagyo HS saat ini sedang kurang fit. Alhamdulillah kedatangan mantan anak buahnya beliau bisa tersenyum dan menyatakan bahagia serta semangat,” tutur Prabowo, Minggu (8/5). 

Doa Prabowo pun dibalas Subagyo dengan harapan Menteri Pertahanan itu bisa menjadi Presiden Indonesia di kemudian hari. "Mas Bowo harus jadi Presiden. Kali ini harus jadi dan harus menang,” ujar Subagyo. 

Prabowo juga memberikan dorongan semangat kepada mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden pada periode pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu agar senantiasa sehat.

"Mas Bagyo juga agar semangat dan sehat selalu. Nanti kita reuni Mas sama teman-teman purnawirawan,” tutur Prabowo.

Sebelumnya, Prabowo Subianto mendatangi kediaman Sultan Yogyakarta Hamengkubuwono X. Kunjungan Menteri Pertahanan RI ini juga dalam rangka silaturahmi lebaran sekaligus halal bi halal, pada Sabtu (7/5).

Namun, Prabowo menegaskan bahwa pertemuannya dengan Sultan Hamengkubuwono X itu tidak membahas sama sekali terkait politik. Hal senada juga disampaikan Sultan, di mana pertemuan ini adalah dalam rangka silaturahmi lebaran. 

"Saya terimakasih kepada Pak Prabowo karena berkenan berkunjung ke Yogyakarta. Tidak ada pembicaraan politik, kami hanya silaturahmi," pungkas Gubernur DIY tersebut. (OL-6)

BERITA TERKAIT