02 May 2022, 17:20 WIB

Pertemuan Prabowo dan Megawati tak Singgung Pilpres 2024


Anggitondi Martaon |

KETUA Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memiliki sejumlah agenda pada hari pertama Idulfitri 2022. Salah satunya, bersilaturahmi ke rumah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Rombongan yang mendampingi Prabowo tidak banyak. Di antaranya, terdapat Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani.

Sedangkan, Megawati didampingi sejumlah pejabat teras partai. Seperti, Ketua DPP yang juga merupakan anak Megawati, Puan Maharani dan Prananda Prabowo. 

Baca juga: Prabowo Disandingkan dengan Puan, Pengamat: Jangan Lupakan Ganjar

Adapun pertemuan itu juga diikuti oleh Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Namun, kedua belah pihak tidak sedikitpun membahas terkait Pilpres 2024. 

Prabowo dan Megawati diketahui lebih banyak bercerita tentang makanan, kesehatan dan sejarah.

"Terkait dengan (Pemilu) 2024, tidak ada pembahasan. Karena kan momentumnya momentum untuk Idulfitri," jelas Hasto di kediaman Megawati, Senin (2/5).

Dia menjelaskan bahwa pihaknya masih fokus menghadapi tahapan Pemilu 2024. Soal pencapresan, hal itu sepenuhnya diserahkan kepada Megawati.

Baca juga: AHY Minta Kader Demokrat Solid Jelang Pemilu 2024

"Terkait dengan capres dan cawapres, partai melalui kongres telah menetapkan Ibu Megawati, yang nanti akan menetapkan siapa pasangan calon tersebut," papar Hasto.

Hal senada juga disampaikan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Menurutnya, pertemuan ini hanya sebatas memperkuat silaturahmi kedua tokoh dan kedua partai.

"Pertemuan di hari Lebaran ini menyambung sesuatu yang memang tali temalinya sudah pernah tersambung," ucap Muzani.

Wakil Ketua MPR itu enggan berandai-andai terkait Pilpres 2024. Termasuk, menjodohkan Prabowo dengan Puan. "Saya tidak mau memprediksi terlalu jauh, karena ini hari Lebaran. Tadi betul-betul suasananya sangat cair," pungkasnya.(OL-11)

BERITA TERKAIT