12 April 2022, 16:26 WIB

Kasad Cek Kondisi Prajurit di Perbatasan RI-PNG


Andhika Prasetyo |

KEPALA Staf Angkatan Darat (Kasad) Dudung Abdurachman, Selasa (12/4), mengunjungi para prajurit TNI yang tergabung dalam Yonif 123/Rajawali. Mereka sedang melaksanakan tugas pengamanan di perbatasan Republik Indonesia dan Papua Nugini, tepatnya di Distrik Sota, Merauke.

Melalui kunjungan itu, Dudung ingin mengetahui secara langsung apa saja kendala dan tantangan yang dihadapi para anggota di lapangan.

Baca juga: Temui BEM UI, Luhut Minta Mahasiswa Belajar Demokrasi

“Saya sengaja ingin melihat kalian di sini. Saya tahu bagaimana persoalan-persoalan dan kekurangan-kekurangan yang kalian hadapi. Dengan begitu, kita bisa ambil langkah-langkah untuk mengatasinya,” ujar Dudung melalui keterangan resmi, Selasa.

Dalam kesempatan tersebut, ia menekankan kembali salah satu perintah hariannya kepada prajurit Satgas Yonif 123/RW yaitu TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi.

Oleh karena itu, dirinya akan memberikan dukungan dan berharap adanya keterlibatan dari kementerian/lembaga terkait sehingga kegiatan yang dilakukan untuk masyarakat bisa dijalankan secara maksimal.

“Kehadiran kalian di sini harus berdampak dan ada getarannya pada masyarakat. Kita sebagai TNI AD berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, makanya kalian dihadirkan di sini,” tegas mantan pangdam jaya dan pangkostrad itu.

Ia juga tidak lupa berpesan kepada seluruh anggotanya untuk selalu menjaga kesehatan, memelihara fisik, dan tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan selama melaksanakan tugas.

"Kalian juga harus terus menjaga komunikasi dengan keluarga di home base," tandasnya.  (OL-6)

BERITA TERKAIT