30 March 2022, 10:17 WIB

Presiden akan Tinjau Infrastruktur Pariwisata di Borobudur


Andhika Prasetyo |

PRESIDEN Joko Widodo bertolak menuju Jawa Tengah untuk meninjau pengembangan infrastruktur Candi Borobudur, Rabu (30/3).

Kepala negara dan rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 08.15 WIB.

"Setibanya di Bandara Internasional Yogyakarta, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Presiden akan terlebih dahulu meninjau fasilitas bandara tersebut," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin melalui keterangan resmi.

Dalam perjalanannya ke Borobudur, Kepala Negara akan mengunjungi Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) di Kabupaten Magelang.

Baca juga: Borobudur jadi Tempat Peninjauan Vaksinasi Massal Jawa Tengah

Sesampainya di situs bersejarah itu, Jokowi diagendakan untuk meninjau sejumlah infrastruktur pendukung pariwisata.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju DIY yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.(OL-5)

BERITA TERKAIT