08 February 2022, 15:49 WIB

DPR RI jadi Klaster Penularan COvid-19, 234 Orang Terpapar


Anggi Tondi Martaon |

PENULARAN covid-19 di lingkungan DPR terus mengalami peningkatan. Jumlah penderita virus korona mencapai 234 orang per 8 Februari 2022.

"Sampai hari ini total 234 orang, itu juga sudah ada yang bertambah," kata Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, hari ini.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu menyampaikan sudah ada penderita yang berstatus penyintas. Mayoritas penderita covid-19 di lingkungan DPR menjalani perawatan secara isolasi mandiri.

"Menurut info dari Kesetjenan (Sekretariat Jenderal DPR), rata-rata diisolasi sendiri," ungkap dia.

Baca juga: Muncul Petisi Tolak IKN, Pakar UI: Wajar Dalam Demokrasi

Selain itu, dia menyampaikan DPR telah mengambil sejumlah kebijakan menyikapi peningkatan penyebaran covid-19 di lingkungan lembaga legislatif. Di antaranya, membatasi kunjungan kerja (kunker).

"Kalau tidak penting-penting itu kita sudah tangguhkan dan mudah-mudahan setelah reses kita beraharp covid-19 landai," ujar dia.

Peningkatan persebaran covid-19 di lingkungan DPR cukup tinggi dalam sepekan terakhir. Terakhir, jumlah orang yang terinfeksi virus yang mewabah semenjak 2020 itu mencapai 152 orang pada 3 Februari 2022.(OL-4)

BERITA TERKAIT