28 January 2022, 20:20 WIB

Laporan terhadap Arteria Dahlan, MKD Tunggu Hasil Verifikasi


Sri Utami | Politik dan Hukum

MAJELIS Kehormatan Dewan (MKD) sedang menunggu hasil verifikasi sekretariat dan ahli MKD terkait laporan terhadap anggota Komisi III Fraksi PDIP Arteria Dahlan. Ini buntut ucapan Arteria soal Kajati berbicara dengan bahasa Sunda saat rapat. 

Anggota MKD Junimart Girsang saat dihubungi mengatakan tim sedang bekerja sesuai aturan yang telah ditetapkan yakni Peraturan DPR Nomor 2 Tahun 2015 tentang Tata Beracara MKD. "Kami sedang menunggu hasil verifikasi tersebut untuk dibawa ke dalam rapat bisa tidaknya untuk ditindaklanjuti berdasar Pasal 11 (sesuai kelengkapan alat bukti)."

Menurutnya, pada Pasal 5 ayat 2 hal pengaduan dan Pasal 6, saat ini pengaduan tersebut sedang diverifikasi oleh sekretariat dan tenaga ahli MKD. "Apakah telah lengkap secara administratif serta memenuhi tata beracara atau tidak untuk diregistrasi terhitung 14 hari terhitung sejak verifikasi dilakukan dan dilaporkan ke pimpinan MKD."

Baca juga: Soal Pelimpahan Kasus Arteria dan Bahasa Sunda, Polda Metro Bungkam

Dia menekankan MKD bekerja secara objektif dan tidak bisa diintervensi sesuai aturan. "Kita tunggu saja hasil verifikasinya. Kami di MKD bekerja sesuai aturan dan berpedoman kepada asas objektifitas untuk menjaga marwah MKD," tukasnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT