22 January 2022, 11:25 WIB

Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Terpilih jadi Ketua DMI Sulteng


Mediaindonesia | Politik dan Hukum

MUSYAWARAH Wilayah Dewan Masjid Indonesia (Muswil DMI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menetapkan anggota DPR RI Ahmad M Ali sebagai Ketua DMI Sulteng masa bakti 2022 - 2027, di Palu, hari ini.

Muswil DMI Sulteng dilaksanakan mulai 21-22 Januari 2022 di Kota Palu. Beberapa nama mengemuka sebagai calon Ketua DMI Sulteng, antara lain anggota DPR RI Ahmad M. Ali, Muhammad Iqbal Andi Magga, Helmi D. Yambas, dan anggota DPD RI Muhammad J. Wartabone.

"Forum secara aklamasi sepakat mengangkat bapak H Ahmad M Ali sebagai Ketua DMI Provinsi Sulteng masa bakti 2022 - 2027," kata Sekretaris Pimpinan Sidang Muswil DMI Sulteng Muhammad Iqbal Andi Magga.

Sidang pembahasan struktur pengurus DMI dipimpin oleh Ketua Muhtar Ibnu dan Sekretaris Muhammad Iqbal Andi Magga. Sidang tersebut diikuti oleh 28 peserta aktif, yang terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara pengurus DMI tingkat kabupaten dan kota se-Sulteng.

Dalam Muswil itu, terdapat enam pengurus daerah DMI dari enam kabupaten dan satu kota se-Sulteng. Setiap daerah mengutus empat peserta, terdiri dari tiga orang pengurus daerah dan satu imam masjid.

Iqbal Andi Magga menyatakan bahwa Ahmad M Ali bersedia dan siap mengembangkan DMI, serta mengoptimalkan program-program yang pengembangan fungsi masjid.

Baca juga: Nilai Indeks Pembangunan Pemuda Turun Akibat Pandemi

Muswil DMI Provinsi Sulteng, dihadiri oleh Sekjen DMI Pusat Imam Addaruqutni.

Imam meminta musyawarah dapat merumuskan program produktif dan berkelanjutan, serta merampungkan struktur pengurus secepatnya.

"Secepatnya rampungkan struktur pengurus, agar tanggal 28 kita pelantikan, insyaallah dihadiri Ketum DMI Pak Jusuf Kalla," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Sulteng Ulyas Taha berharap, Muswil DMI Sulteng dapat melahirkan keputusan yang berdampak pada kemajuan organisasi, serta bermanfaat bagi umat Islam.

"Kanwil Kemenag Sulteng selaku pembina organisasi masyarakat Islam, tentu tidak akan turut campur dalam hal dukung mendukung calon yang maju sebagai Ketua DMI. Siapapun yang terpilih, dialah yang terbaik dan harus kita dukung bersama," kata Ulyas.(Ant/OL-4)

BERITA TERKAIT