12 January 2022, 19:00 WIB

Apresiasi untuk Mardani dari Fadlan Muzakki


Budi Ernanto |

KETUA Umum PBNU Yahya Cholil Staquf telah rampung mengumumkan nama-nama pengurus pusat organisasi yang ia pimpin. Salah satunya, Mardani H Maming yang dipercaya menjadi Bendahara Umum PBNU periode 2022-2027. 

Seperti diketahui Mardani adalah seorang pengusaha yang juga seorang Ketua Umum BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). 

Kabar mengenai Mardani yang jadi Bendahara Umum disambut baik oleh Fadlan Muzakki, Kepala Lembaga dan Kajian Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) PCI NU Tiongkok tahun 2018.

Fadlan menyampaikan apresiasi kepada ketua umum PBNU yang secara tepat telah memilih Mardani. "PBNU akan menjadi semakin dinamis dengan kehadiran Mardani Maming karena jiwa dan semangat muda dalam PBNU akan semakin kental," kata Fadlan dalam keterangan resminya, Kamis (13/1).

Baca juga: Gus Yahya Terpilih Menjadi Ketua Umum PBNU

Selain itu, Fadlan juga menyampaikan rasa optimis di struktur PBNU saat ini dengan kehadiran Mardani.

Fadlan percaya bahwa kehadiran Mardani akan memberikan warna khususnya kepada Nahdliyin muda, termasuk juga Himpunan Pengusaha Nahdiyin (HPN). Keberadaan Mardani Maming akan memberikan inspirasi dan motivasi kepada para pengusaha Nahdiyin. 

Seperti diketahui bahwa potensi pengusaha Nahdliyin ini sangat besar ditambah perekembangan ekonomi syariah yang sangat pesat di Indonesia. 

Selain apresiasi, Fadlan juga berharap bahwa dengan hadirnya Mardani di pucuk pimpinan PBNU akan memberikan semangat kepada generasi muda NU dan menginspirasi bahwasanya anak muda juga bisa menjadi salah satu pengurus inti. (R-3)

BERITA TERKAIT