13 January 2022, 17:03 WIB

Airlangga Bertemu Khofifah Secara Tertutup, Bahas Pilpres 2024?


RO/Micom | Politik dan Hukum

KETUA Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menggelar pertemuan tertutup dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Rabu (12/1). Airlangga membantah pertemuan dengan Khofifah terkait wacana menggandengnya menjadi Cawapres atau urusan Pilpres 2024 lainnya.

Meski begitu, Airlangga mengakui selama ini hubungan dengan Khofifah sangat baik karena pernah duduk di satu komisi saat sama-sama menjabat anggota DPR RI. Bahkan pada di Pemilihan Gubernur lalu, Golkar mendukung Khofifah.

“Di Pemilihan Gubernur lalu, Golkar juga mengusung Khofifah-Emil Dardak. Jadi memang komunikasinya baik. 2024 juga masih agak jauh,” kata Airlangga, Kamis (13/1).

Airlangga menegaskan, pertemuan dengan Khofifah lebih banyak membahas penanganan covid-19 dan persiapan G-20.

"Kami konsolidasi penanganan covid-19, termasuk dalam rangka G-20 nanti. Tidak ada yang lain,” ujar Airlangga.

Selain itu, Bandara Juanda tidak lama lagi akan kedatangan pekerja migran Indonesia (PMI) sehingga harus dilakukan langkah-langkah pencegahan dan menghindari covid-19, terutama varian baru Omicron.

“Kami konsolidasi penanganan covid-19, termasuk dalam rangka G-20 nanti. Tidak ada yang lain,” ujar Airlangga kepada wartawan usai pertemuan yang digelar di Kantor DPD I Partai Golkar Jatim di Surabaya tersebut.

Menurut dia, Jatim akan menjadi salah satu tempat pertemuan sehingga kedatangannya sekaligus memonitor kesiapan termasuk kesehatan.

Airlangga juga mengungkapkan kedatangan dirinya untuk berkonsolidasi dengan pengurus DPD II Golkar se-Jatim.

"Pertama saya ke sini, ke Golkar Jatim untuk konsolidasi partai. Yang kedua Besok dalam rangka kerja, saya akan monitor harga sembako, karena pemerintah memutuskan harga minyak goreng dijaga, di Pasar Wonokromo. Juga mengecek kartu pra-kerja yang ada di Jatim," katanya.

Di sisi lain, Ketua Golkar Jatim Sarmuji mengungkapkan, kedatangan Airlangga untuk konsolidasi daerah, dan kunjungan kerja di Jatim.

"Beliau datang ke Jatim, berkonsolidasi dengan para pengurus Golkar di Jatim. Beliau juga sebagai Menko Perekonomian akan melakukan kunjungan kerja, untuk memastikan perekonomian warga berjalan baik, dan kesejahteraan warga meningkat," tuturnya. (J-1)

BERITA TERKAIT