23 December 2021, 14:51 WIB

Ketum PKB dan Sekjen Gerindra Bertemu di Sela Muktamar NU Bahas Koalisi Pilpres


Anggi Tondi Martaon | Politik dan Hukum

KETUA Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengadakan pertemuan di tengah perhelatan Mukhtamar ke-34 NU. Agenda Pemilihan Presiden (Pilpres) merupakan salah satu topik pembahasan kedua belah pihak.

"Sedikit-sedikit (bahas Pilpres 2024)," kata Muzani dalam penggalan video yang diterima Medcom.id, Kamis, 23 Desember 2021.

Wakil Ketua MPR itu menyampaikan PKB dan Gerindra memiliki sejumlah kesamaan. Yakni, berjuang untuk rakyat.  

"Kami ada kesamaan pandang, kami ada kesamaan berpikir, kesamaan orientasi, karena itu pembahasan tadi bagaimana mengasah terus ketajaman kita berjuang untuk rakyat, untuk umat," ungkap dia.

Baca juga: Pilar Kebangsaan Nahdlatul Ulama

Sementara itu, Muhaimin mengapresiasi pertemuan tersebut. Menurut dia, kedua partai memiliki hubungan harmonis. "Kemesraan sudah dari dulu dan semoga kemesraan itu abadi," kata Muhaimin.

Wakil Ketua DPR itu menyampaikan hubungan harmonis sangat dibutuhkan saat ini. Terutama untuk menyukseskan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga 2024.

"Tentu sebagai bagian dari partai politik yg penting di tanah air kita terus bersinergi di DPR dan di pemerintahan guna suksesnya periode ini sampai 2024," ujar dia.(OL-4)

BERITA TERKAIT