22 December 2021, 09:56 WIB

Wapres Bertolak ke Lampung untuk Hadiri Muktamar NU


Emir Chairullah | Politik dan Hukum

WAKIL Presiden Ma’ruf Amin, Rabu (22/12) pagi, berangkat menuju Provinsi Lampung untuk menghadiri pembukaan Muktamar Nahdatul Ulama (NU) ke-34. 

Menurut rencana, acara yang digelar di Ponpes Darussa’adah, Lampung Tengah tersebut akan dibuka Presiden Joko Widodo. 

“Wapres akan menutup muktamar pada Jumat pagi,” kata Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi saat menuju Lampung, Rabu (22/12).

Baca juga: Wapres Instruksikan Kemnaker dan BP2MI Tingkatkan Perlindungan Buruh Migran

Hadir mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja ini Ketua Baznas Noor Achmad, Plt Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Pimpinan Baznas Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi dan Masykuri Abdillah, serta Tim Ahli Wapres Iggi Haruman Achsien.

Selain menghadiri pembukaan Muktamar, di hari yang sama, Wapres juga dijadwalkan menghadiri Launching Buku Historiografi Khittoh dan Politik Nahdlatul Ulama serta Kitab Tukhfatul Qosi Waddani, Biografi Syeikh Nawawi Al Bantani yang berlokasi di Hotel Radisson, Jalan Teuku Umar Nomor 1, Kedaton, Lampung. 

Selepas acara tersebut, Wapres dijadwalkan menerima audiensi dari Pengurus Cabang Istimewa (PCI) NU Luar Negeri.

Wapres direncanakan menghadiri Peresmian Peluncuran Program Bank Wakaf Mikro bertempat di Universitas Muhammadiyah Metro. 

Acara yang diinisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan tersebut, akan ditutup dengan peninjauan stand nasabah Bank Wakaf Mikro dan Produk KUR di lokasi yang sama. 

“Mudah-mudahan semua berjalan lancar,” pungkas Masduki. (OL-1)

BERITA TERKAIT