29 November 2021, 11:10 WIB

Gerindra Terbuka Bekerja sama dengan PDIP Pada Pilpres 2024


Anggi Tondi Martaon |

PARTAI Gerindra menyatakan tertarik bekerja sama dengan PDI Perjuangan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Niat menjalin koalisi dengan partai penguasa parlemen itu dinyatakan untuk mewujudkan cita-cita menjadikan Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto sebagai presiden.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani saat meresmikan kantor DPC Gerindra Kota Semarang, Jawa Tengah. Peresmian dihadiri Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Abang Baginda Hasibuan dan pengurus DPC PDIP Kota Semarang, Rukiyanto.

"Kita sama-sama bercita-cita membangun Indonesia dan kita sama-sama membela kepentingan rakyat. Kenapa kita tidak bekerjasama untuk mencapai tujuan itu (menjadikan Prabowo presiden)," kata Muzani melalui keterangan tertulis, Senin (29/11).

Baca juga: Seknas Bersatu Gapri Lirik Potensi Ganjar

Wakil Ketua MPR itu berharap koalisi dengan PDI Perjuangan bisa meningkatkan suara Prabowo di Jateng. Pasalnya, partai lambang banteng moncong putih itu selalu menjadi jawara di Jateng sejak Pemilu 1999. 

"Berbeda dengan provinsi lainnya di Pulau Jawa yang selalu bergantian pemenangnya dalam setiap pemilu," ungkap dia. 

Dia pun meminta DPD Gerindra Jateng belajar dengan PDI Perjuangan. Terutama cara mempertahankan kepercayaan rakyat di Jateng. 

"Sehingga selalu menang dalam setiap pemilu," sebut dia.

Anggota Komisi II itu menyebut satu kelompok diyakini susah menguasai seluruh Indonesia. Maka, dibutuhkan kerja sama antar parpol untuk menggalang dukungan. 

"Kekuatan politik harus bekerjasama membangun masa depan Indonesia dan menyatukan diri dalam satu kekuatan. PDI Perjuangan dan Gerindra adalah kekuatan besar," ujar dia. (P-5)

BERITA TERKAIT