28 November 2021, 22:45 WIB

Seknas Bersatu Gapri Lirik Potensi Ganjar


Media Indonesia |

FIGUR Ganjar Pranowo dianggap memiliki karakter kuat seperti halnya kader PDIP lainnya, Presiden Joko Widodo. Itu sebabnya relawan arus bawah non partai menilai ia layak menjadi suksesor.

"Ganjar sosok yang konkrit untuk membawa ke Indonesia baru dengan program ketahanan pangan dan UKM berdaulat," ujar Ketua Umum Sekretariat Nasional Bersatu Ganjar Pranowo Presiden (Seknas Bersatu Gapri) Donny Endrassanto usai rapat para deklarator di Jakarta, Minggu (28/11).

Donny mengungkapkan Ganjar disebut paling berani menentukan sikap untuk terus menguatkan Pancasila dan memperkokoh NKRI terutama dari ancaman radikalisme dan ketidakadilan. Figur ini lumayan fenomenal karena nasionalisme yang tinggi dan menjadi figur yang dirasa mampu, dapat dipercaya, untuk memperjuangkan harapan rakyat arus bawah. "Dua periode jadi Gubernur Jawa Tengah sudah menunjukkan kualitas beliau," tambahnya lagi. 

Seknas Bersatu Gapri memiliki slogan 'Hidup Hanya Sekali Hidup Harus Berarti'. Keputusan mendeklarasikan dukungan tersebut diyakini Donny bakal disambar partai papan atas. Peran aktif rakyat dalam proses seleksi pimpinan nasional berhasil mencairkan kebuntuan oligarki parpol. Sebagai bukti, Jokowi yang berlatar belakang dari masyarakat biasa bisa menjadi presiden dan bekerja sesuai keinginan rakyat. 

Bila dilihat dari hasil survei Indonesia Survey Center yang dilansir Minggu (14/11), elektabilitas Prabowo Subianto lumayan tinggai dengan 20,3%. Elektabilitas Menteri Pertahanan tersebut menungguli Ganjar Pranowo (12,3%), Anies Baswedan (12,1%) dan Sandiaga Uno (4,8%).

"Para pemilih Prabowo memiliki basis dukungan lebih kukuh atau tidak labil dibanding pemilih kandidat lain," ucap peneliti senior Indonesia Survey Center Chairul Ansari. Pihaknya mewawancarai 1.520 responden secara langsung saat survei 7-21 Oktober 2021. Responden merupakan orang yang telah memiliki hak pilih di 34 provinsi. Penelitian dilakukan menggunakan teknik multistage random sampling dengan margin of error 2,5% dan tingkat kepercayaan 95%. (RO/O-2)
 

BERITA TERKAIT