23 November 2021, 17:23 WIB

Panglima TNI Evaluasi Tumpang Tindih Tugas TNI-Polri di Papua


Siti Yona Hukmana | Politik dan Hukum

PANGLIMA TNI Jenderal Andika Perkasa mengungkap ada tumpah tindih tugas antara TNI-Polri dalam penumpasan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua. TNI-Polri berupaya menghilangkan tumpah tindih tugas tersebut.

"Di sana juga ada overlapping (tumpah tindih) tugas yang kita lakukan berdua atau TNI-Polri, itu kita bahas cukup detail tadi," kata Andika saat kunjungan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, hari ini.

Andika mengaku akan ke Papua untuk melihat langsung situasi dan kondisi di wilayah tersebut. Sekaligus, meningkatkan vaksinasi covid-19 yang masih di bawah 50 persen.

Baca juga: Anggota MUI jadi Terduga Teroris, Mahfud MD : Pemerintah akan Terus Kerja Sama dengan MUI

"Minggu depan saya ke sana untuk berusaha mempercepat persentase vaksinasi serta menjelaskan konsep yang baru (penanganan KKB) yang sudah tadi dibicarakan secara detail dengan Kapolri," ungkap Andika.

Panglima sowan ke Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Andika datang untuk meminta masukan kepada Tri Brata (TB) 1 usai menjabat sebagai Panglima baru.

"Kami datang kepada Kapolri di Mabes Polri untuk secara resmi menyampaikan apa yang mungkin Bapak Kapolri dan staf yang selama ini sudah beroperasi punya pesan atau evaluasi yang perlu saya tahu," kata Andika.

Masukan itu bisa membantunya dalam menjalankan tugas sebagai Panglima TNI. Terutama dalam melakukan perbaikan-perbaikan agar lebih baik ke depan. (OL-4)

BERITA TERKAIT