22 November 2021, 14:56 WIB

Istana: Pertemuan Puan dan Prabowo Hal yang Lumrah


Andhika Prasetyo | Politik dan Hukum

STAF Khusus Menteri Sekretaris Negara Faldo Maldini menyebut pertemuan antara Puan Maharani dan Prabowo Subianto di Istana Negara saat pelantikan Panglima TNI Andika Perkasa, Rabun(17/11) pekan lalu, adalah hal yang sangat wajar.

Keduanya hadir dalam kapasitas sebagai pejabat negara sehingga tidak perlu dimunculkan narasi-narasi yang berbelok-belok.

"Semua orang hadir di Istana negara dengan kapasitas dan relevansi mereka. Itu kan sedang dalam momen pelantikan panglima. Bu Puan sebagai Ketua DPR dan Pak Prabowo sebagai Pak Jokowi. Tentu semua dalam kapasitas masing-masing. Jadi itu duduk-duduk berfoto, sambil ngobrol, ya biasa saja," ujar Faldo kepada wartawan, Senin (22/11).

Baca juga: BPIP Serukan ASN Menjaga Persatuan dan Kesatuan

Jika kedua tokoh berbincang terkait situasi politik di dalam pertemuan itu, Faldo juga melihat hal tersebut sebagai sesuatu yang lumrah.

"Orang politik ketemu orang politik ya pasti bicara politik. Tidak ada yang aneh. Bercanda saja bisa ada politiknya," sambung dia.

Faldo pun menyangkal pernyataan sejumlah pihak yang menyebut Presiden Joko Widodo memfasilitasi pertemuan antara dua petinggi partai politik tersebut.

"Presiden kan tidak harus dikait-kaitkan dengan semuanya. Sudah ada agenda masing-masing," tandasnya.(OL-4)

BERITA TERKAIT