12 November 2021, 16:23 WIB

Ganjar Tetap Belum Terbuka Soal Pencapresan 2024


Widjajadi | Politik dan Hukum

GANJAR Pranowo masih belum terbuka soal pencapresan dirinya di Pilpres 2024, meski belakangan ini deklarasi Sahabat Ganjar terus membuncah di berbagai daerah.

Politisi PDIP yang masih menjabat gubernur Jateng ini, juga santai menjawab pertanyaan wartawan, terkait tawaran  petinggi Partai Golkar, Nurdin Halid yang memberikan peluang dirinya masuk menjadi kader parpol bersimbol pohon beringin, sebagai melancarkan pencapresan 2024 berpasangan dengan Airlangga Hartarto.

"Dipasang-pasangke opo (dipasang-pasangkan apa). Urusan capres urusane Ibu Mega ya," sergah Ganjar menjawab pancingan wartawan disela menghadiri pameran 44 Tahun Ketua DPC PDIP, FX Hadi Rudyatmo di Pucang Sawit, Solo, Jumat (12/11).

Ganjar menegaskan sebagai kader PDIP menyangkut kontestasi Pilpres 2024, dirinya patuh mengikuti keputusan yang dilakukan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Lha yo urusane kui (capres) manut, wong kader kok. (Iya kan urusane itu ikut saja, kita hanya kader," tegas dia.

Begitu halnya ketika ditanya upaya tawaran elite Partai Golkar, yang memberikan peluang dirinya menjadi kader parpol berlambang pohon berinhin, Ganjar langsung menjawab tidak pernah ada.

baca juga: Jokowi Didesak Tegur Menteri yang Sibuk Urusi Kontestasi Politik 2024

Ia menegaskan,siapa pun boleh saja berstatement, tapi mengkait soal komunikasi menanggapi tawaran Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Nurdin Halid, ditegaskan tidak pernah ada.

"Sopo wae bikin statement kan yo entuk (siapa saja bisa bikin statement) boleh saja," pungkas Ganjar untuk kemudian ngobrol dari Ketua DPC PDIP FX Hadi Rudyatmo di lokasi pameran foto.

Dua hari sebelumnya Nurdin Halid di Jakarta mengatakan, Partai Golkar terbuka jika Ganjar bergabung. "Kalau Ganjar tidak ada tempat di partainya, Golkar terbuka. Apakah jadi nomor 1 atau nomor 2, itu soal nanti," ujar dia.

Nantinya , lanjut Nurdin Halid, Ganjar akan berdampingan dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Bisa sebagai capres atau cawapres. (N-1)

 

BERITA TERKAIT