11 November 2021, 14:43 WIB

Relawan Jokowi Diminta Fokus Kawal Kebijakan Menteri


Mediaindonesia.com |

KETUA Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer (Noel) mengimbau kelompok relawan Presiden Joko Widodo dan masyarakat tetap fokus  mengawal kebijakan Presiden.  Pasalnya, ada upaya upaya sejumlah pihak yang ingin memecah pendukung Jokowi di tengah wacana reshuffle. Menurut Noel, ancaman polarisasi merupakan sebuah  desain politik yang harus diwaspadai oleh semua kelompok relawan  

"Kita ini semua, termasuk JoMan adalah penyokong presiden. Jadi tak perlu kita mendukung menteri yang bermasalah," tandasnya, Kamis (11/11).

Ia menambahkan, relawan dan masyarakat tidak perlu mendukung menteri Kabinet Indonesia Maju yang tidak bekerja untuk kepentingan rakyat. Menurut Noel, di sisa tiga tahun waktu pemerintahan Jokowi, tugas relawan adalah memastikan mengawal kebijakan Jokowi prorakyat mengubah Indonesia menjadi lebih baik 

"Jadi menteri menteri yang kerjanya tidak baik, wajib dikritisi. Apalagi yang bermasalah dalam sejumlah kebijakannya yang hanya menguntungkan kelompok mereka," tegasnya. 

Aktivis 98 ini mengungkapkan tugas relawan adalah mengkritisi kebijakan menteri yg tidak melaksanakan arah perintah presiden. "Jadi kita bukan malah membela menteri untuk kepentingan instan. Kita relawan Jokowi bukan pro menteri. Kalau ada menteri bermasalah, sebaiknya Presiden ganti," pungkasnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT