03 November 2021, 17:25 WIB

Rachel Vennya Resmi Ditetapkan Tersangka Kasus Kabur Karantina


Hilda Julaika | Politik dan Hukum

SELEBGRAM Rachel Vennya resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus kabur dari karantina. Hal ini sebagai hasil dari gelar perkara yang telah dilakukan kepolisian.

"Hasil gelar menentukan empat orang tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Rabu (3/11).

Baca juga: Rachel Vennya Siap jika Jadi Tersangka

Keempat orang itu terdiri dari Rachel, pacarnya Salim Nauderer, manajernya Maulida Khairunia, dan satu warga sipil yang membantunya. Namun, untuk warga sipil yang membantu Rachel dan telah ditetapkan jadi tersangka, Yusri menyatakan bukan berasal dari tenaga kesehatan. 

"Rachel, pacarnya, manajernya sama satu lagi yang membantu, warga sipil," jelasnya. 

Yusri mengakui jika gelar perkara kasus ini sebenarnya akan digelar pada Jumat, 5 November 2021. Namun, ternyata gelar perkara dipercepat. Dengan hasil Rachel terbukti melakukan tindak pidana.

Sebagai informasi, kasus ini bermula dari Rachel yang kabur saat karantina sepulangnya dari Amerika Serikat. Kemudian, selebgram itu pun telah dimintai klarifikasi oleh pihak kepolisian pada Kamis (21/10).

Baca juga: Jika Rachel Vennya ditetapkan Tersangka, Pengacara: Akan Taat Hukum

Rachel saat itu diperiksa selama sembilan jam selebgram oleh polisi. Total ada 35 pertanyaan yang diberikan penyidik kepada Rachel Vennya.

Setelah sembilan jam diperiksa, Rachel angkat bicara. Dia mengaku siap menjalani proses hukum yang tengah berjalan.

"Kami juga sekarang akan jalanin proses hukum," kata Rachel di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (21/10). (OL-6)

BERITA TERKAIT