20 October 2021, 16:43 WIB

Relawan Anies Mendeklarasikan Anies Sebagai Capres 2024


Putra Ananda | Politik dan Hukum

RELAWAN Anies Baswedan yang tergabung dalam Alinasi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) pada Rabu (20/10) resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) Pemilu 2024.

Acara Deklarasi tersebut berlangsung di Gedung Joang, Cikini, Jakarta Pusat serta disiarkan juga melalui kanal Youtube.

"Kami anak muda dari berbagai komponen siap mendukung Anies Rasyid Baswedan [menjadi] Presiden 2024. Anies for presiden," kata Koordinator ANIES La Ode Basir di lokasi deklarasi.

Laode menjelaskan bahwa para relawan ANIES akan berkeliling Indonesia untuk melakukan kampanye dukungan terhadap Anies Baswedan.

Menurut La Ode, kegiatan kampanye yang dilakukan secara sukarela teresbut dilakukan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa Anies Baswedan merupakan seluruh milik masyarakat Indonesia.

"Anies bukan hanya miliki DKI Jakarta. Kita lanjutkan estafet pemerintahan yang sudah baik saat ini dan ke depan harus lebih baik," imbuhnya.

Sejauh ini, potensi Anies Baswedan untuk menjadi Capres 2024 dinilai cukup tinggi. Dalam setiap survei, nama mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut selalu berada dalam 3 besar bersaing dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. (Uta/OL-09)

BERITA TERKAIT