19 October 2021, 09:03 WIB

KPK Lakukan OTT di Kuantan Singingi, Riau


Dhika Kusuma Winata | Politik dan Hukum

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT), kali ini  di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Ketua KPK Firli Bahuri membenarkan adanya OTT tersebut.

"Betul kita melaksanakan giat di daerah Riau. Penyelidik dan penyidik masih di lapangan," kata Firli ketika dikonfirmasi, Selasa (19/10).

OTT itu berlangsung pada Senin (18/10). Tim komisi antirasuah diduga mengamankan sejumlah orang dari kalangan pejabat daerah dan pengusaha.

Baca juga: Waspadai Pemerasan Berkedok Surat Kabar Berlogo Mirip KPK

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron juga membenarkan kegiatan OTT KPK di Kabupaten Kuansing tersebut. 

"Benar KPK melakukan giat di Riau," kata Ghufron dikonfirmasi terpisah.

KPK belum mendetailkan pihak-pihak yang diamankan lantaran masih berlangsung pemeriksaannya. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status para terperiksa dalam OTT tersebut.

OTT di Kuantan Singingi itu berselang beberapa hari dari operasi sebelumnya. Pada Jumat (15/10) pekan lalu, tim KPK meringkus Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin.

Anak dari mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin itu kemudian menjadi tersangka dan ditahan KPK. Dia diduga menerima suap dari pengusaha terkait proyek infrastruktur di Dinas PUPR Pemkab Musi Banyuasin. (OL-1)

BERITA TERKAIT