07 October 2021, 08:25 WIB

Presiden Bertolak ke Jawa Barat untuk Kunjungan Kerja


Andhika Prasetyo | Politik dan Hukum

PRESIDEN Joko Widodo, Kamis (7/10), bertolak ke Jawa Barat guna melakukan kunjungan kerja. Bersama rombongan terbatas, kepala negara lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 06.45 WIB.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara, Bandung, Jokowi dan rombongan akan menuju Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) di Batujajar, Kabupaten Bandung Barat.

"Di sana, Presiden diagendakan akan memimpin Upacara Penetapan Komponen Cadangan Tahun Anggaran 2021," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin melalui keterangan resmi.

Baca juga: Presiden Yakin Anak Muda Papua Bisa Jadi Petani Milenial dan Entrepreneur Dunia

Pada siang harinya, Jokowi dan rombongan akan bergerak ke Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara, Kota Bandung, untuk kemudian lepas landas kembali ke Jakarta.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Barat antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin.(OL-5)

BERITA TERKAIT